6 Satwa yang Hidup Kembali Setelah 「Baccarat winning skills」Dinyatakan Punah

  • 时间:
  • 浏览:0

KOMPAS.com - BBaccarat winning skillsaccarat winning skillsada banBaccarat winning skillsyak faktor pBaccarat winning skillsBaccarat winning skillsenyebab hewan punah, di antaranya adalah perubahan iklim dan hilangnya habitat.

Kendati demikian, ada sejumlah hewan yang hidup kembali, meski sebelumnya dinyatakan punah. Berikut daftarnya:

Bunglon kerdil Chapman yang mendiami hutan hujan dataran rendah Perbukitan Malawi ditemukan kembali setelah sebelumnya dianggap punah pada 2014.

Risiko kepunahan bunglon jauh lebih tinggi daripada rata-rata 15 persen untuk ordo reptil, dengan 34 persen spesies bunglon diklasifikasikan sebagai terancam dan 18 persen hampir terancam.

Berdasarkan catatan Sciencemag, sebanyak lebih dari 300 jenis mamalia, burung, reptil, dan amfibi telah lenyap sejak tahun 1500 hingga 2016.

Dengan panjang hanya 5,5 sentimeter, bunglon Chapman pertama kali diidentifikasi oleh penulis Colin Tilbury pada 1992 sebagai salah satu bunglon paling langka di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

1. Bunglon Chapman

"Yang pertama kami temukan di zona transisi di tepi hutan, di mana ada beberapa pohon tetapi kebanyakan tanaman jagung dan singkong," kata pemimpin penelitian di Leslie Hill, Krystal Tolley, dikutip dari CNN.

Baca juga: Selain Udang Asal Sulawesi, Ini 5 Hewan di Indonesia yang Terancam Punah